Adi Waryanto Dilantik Lagi sebagai Sekda Kabupaten Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan Adi Waryanto sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Pendopo Soepardi, Setda Kabupaten Magelang, Selasa (27/8/2024).


Sepyo Achanto menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah diberikan oleh Adi Waryanto selama menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang sejak 2019.


"Kami mengucapkan selamat, teriring harapan dan doa semoga Bapak Adi Waryanto selalu mendapatkan bimbingan dari Allah subhanahu wa ta ala dalam menjalankan tugas dan dimudahkan dalam mengemban amanah sebagai Sekretaris Daerah," ucap Sepyo.


Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS menyebutkan jabatan pimpinan tinggi pratama hanya dapat diduduki paling lama 5 tahun dan dapat diperpanjang berdasarkan pencapaian kinerja, kompetensi, dan kebutuhan instansi. 


Oleh sebab itu perpanjangan jabatan sekretaris daerah ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Dilantiknya kembali Adi sebagai sekretaris daerah merupakan hasil dari proses uji kompetensi yang telah dijalani. 


“Sumpah/janji yang Saudara ucapkan juga merupakan pertanggungjawaban kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga peran dan pengabdian Saudara, melalui Pemerintah Kabupaten Magelang benar-benar bisa dirasakan oleh seluruh warga masyarakat," tegas Sepyo.


Menurut Sepyo, tantangan dan permasalahan dalam penyelenggaraan pemerintahan saat ini semakin berat, namun ia yakin dan percaya Adi Waryanto sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang mampu menjawab sekaligus menjadi solusi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi.


Melalui pelantikan ini Sepyo berharap Adi bisa menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus sebagai motor penggerak berjalannya roda pemerintahan dan pembangunan. 


“Selain itu, saya juga berharap, kepada Saudara selalu dituntut untuk mengambil langkah-langkah yang cepat dan tepat pada saat yang diperlukan," pesannya.


Selanjutnya, kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang, Sepyo meminta untuk tetap bersinergi dan berkoordinasi dengan stakeholder guna mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat.


"Akhirnya, saya ucapkan selamat menjalankan tugas kepada Bapak Adi Waryanto. Saya percaya saudara akan bekerja dengan baik penuh dedikasi dan tanggung jawab," tutupnya.