Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang Daftar ke KPU

BERITAMAGELANG.ID - Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang mendaftarkan diri ke Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang, Kamis (29/8/2024). 


Pendaftaran dimulai pada 27 - 29 Agustus 2024, dua pasang cabup dan cawabup mendaftar di hari ketiga. Bakal calon bupati dan wakilnya Grengseng Pamudji dan Sahid diusung partai politik PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, NasDem, PAN, Buruh, Hanura, dan Ummat. 


Sementara itu bakal calon bupati dan wakilnya Sudaryanto dan Agung Trijaya diusung dua partai politik PKB dan PKS. 


Kedua pasangan tersebut disambut Sekretaris KPU Kabupaten Magelang Ira Wahyu Catur Kusuma Ningtyas dengan mengalungkan syal.


Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Magelang Ahmad Rofik mengatakan berkas pendaftaran bakal dua pasangan calon sudah lengkap. Setelah dokumen berkas diterima, pihaknya akan meneliti melalui sistem apakah dokumen tersebut lengkap dan akan disaksikan oleh Bawaslu.


"Jika dokumen sudah lengkap kami akan menyerahkan ulang untuk dokumen pengantar pemeriksaan kesehatan bagi para calon bupati dan wakil bupati," kata Rofik.


Dokumen yang diterima KPU Kabupaten Magelang akan dilakukan proses verifikasi sampai tanggal 8 September 2024.


"Nanti akan kami berikan tanda terima, sekaligus berita acara, jika ada perbaikan dokumen akan kami tunggu hingga waktu tersebut," lanjut Rofik.


Ia berharap semoga ikhtiar bersama ini dapat memilih pemimpin Kabupaten Magelang yang baik dan diberikan keberkahan.