Karya Bakti TNI Di Desa Karangkajen Kecamatan Secang Diresmikan

BERITAMAGELANG.ID- Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Magelang meresmikan pembangunan TPA Baiturrohmah di Dusun Mlobo, Desa Karangkajen, Kecamatan Secang dalam Karya Bakti TNI Tahun 2024, yang merupakan kerjasama antara Pemda Kabupaten Magelang dan Kodim 0705/Magelang, Rabu (14/8/2024).

Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto menyampaikan, pembangunan TPA Baiturrohmah ini merupakan hasil karya bakti dari Kodim 0705/Magelang dan Pemda Kabupaten Magelang, serta masyarakat sekitar yang ikut terlibat.

"Semoga TPA yang sudah selesai ini, beserta sarana penunjangnya bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Tentunya untuk memberikan wadah bagi masyarakat dalam belajar di bidang keagamaan, sehingga memberikan hal yang positif dalam pembinaan wilayah dan mental bagi generasi muda," kata Sepyo.

Sepyo mengatakan, pembangunan TPA di Desa Karangkajen ini sudah merupakan hasil survei dari Kodim 0705/Magelang dan adanya permintaan dari masyarakat sekitar.

"Mungkin nanti kedepannya juga akan terus di bangun di lokasi-lokasi yang lain, dan kita akan. Bekerjasama dengan Kodim 0705/Magelang," ungkap Sepyo.

Sementara, Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto dalam keterangannya menyampaikan bahwa pembangunan TPA Baiturrohmah di Desa Karangkajen ini merupakan Karya Bakti TNI semester II Tahun Anggaran 2024.

"Kita membantu Pemerintah Daerah untuk membangun TPA Baiturrohmah. Dan sebelumnya tidak hanya ditempat ini, kita juga membangun TPA di Pakis dan Bandongan. Semoga bangunan ini bisa bermanfaat dan ini merupakan permintaan dari warga," jelas Jarot.

Selain pembangunan fisik, Jarot mengatakan juga ada pembangunan non fisik untuk memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman, disintegrasi bangsa dan aksi kriminalitas.

Dengan pembangunan TPA Baiturrohmah ini, Jarot berharap penanaman ilmu agama Islam pada anak tentunya harus dilakukan sejak dini, agar anak bisa tumbuh sebagai pribadi yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan beberapa paket sembako kepada warga sekitar yang kurang mampu.