Kecamatan Muntilan Ramaikan Peringatan HUT ke 79 RI

BERITAMAGELANG.ID - Dalam rangka memperingati HUT ke 79 Republik Indonesia, Pemerintah Kecamatan Muntilan menggelar Muntilan Berkarya untuk Indonesia. Rangkaian acara diawali dengan jalan sehat berhadiah utama satu unit sepeda motor yang diikuti warga muntilan dan sekitarnya di lapangan Desa Gunung Pring, Jumat (2/8/2024). 


Peserta jalan sehat dilepas Camat Muntilan Tito Lestianto didampingi jajaran forkopimcam setempat. 


"Hikmah yang bisa diambil dalam peringatan HUT RI masyarakat bisa ikut andil dalam pembangunan dan kegiatan ini untuk mendidik karakter berbudaya," kata Tito.


Ia berharap dalam rangkaian acara ini bisa memiliki makna tersendiri bagi masyarakat dan terus berlanjut setiap tahunnya.


"Semoga kegiatan positif ini berlanjut dengan inovasi terbaru," harap Tito.


Dalam peringatan HUT RI ke 79 berbagai kegiatan akan diadakan di Muntilan yakni Pekan Raya Muntilan di Ex Pasar Muntilan/Pucungrejo (1-20 Agustus 2024), Muntilan Expo dan Festival Budaya di halaman Kecamatan Muntilan (18-23 Agustus 2024), Upacara Bendera (17 Agustus 2024), Muntilan Idol di Halaman Muntilan (22 Agustus 2024), Wayang Kulit (23 Agustus 2024), dan puncak acara Karnaval Budaya di sepanjang jalan pemuda Muntilan finish Radio Gemilang.