Meriah!! karnaval Pembangunan HUT R1 Kelurahan Secang

BERITAMAGELANG.ID - Karnaval Kelurahan Secang, Kecamatan Secang  dihari pertama berlangsung meriah. Karnaval di hari pertama tersebut digelar setelah upacara Hari Ulang Tahun RI ke 79 Sabtu (17/8). Sebanyak 67 peserta lomba memeriahkan acara karnaval tersebut. Para peserta ini menampilkan berbagai atraksi di depan panggung penjurian. 

Ketua Panitia Anwari mengatakan karnaval memeriahkan hari Kemerdekaan RI ke 79 ini mengambil tema "Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Lanjutkan Berkarya Untuk Indonesia Jaya".

"Karnaval pembangunan tersebut diikuti 50 kontingen menggunakan mobil dan 17 kontingen jalan kaki yang jalan beriringan. Seluruhnya berjumlah 67 kontingen," katanya.

Peserta akan berjalan sejauh 1 kilometer mulai dari lapangan Patal hingga pertigaan Secang. "Start mulai dari lapangan Patal dan berakhir di pertigaan Secang," ujarnya.

Peserta yang mengikuti dari beberapa kategori yaitu pelajar, RT se Kecamatan Secang dan desa-desa di sekitar Kecamatan Secang. Peserta lomba ada pelajar dan umum.

"Kriteria penilaian sendiri, kesesuaian dengan tema yang diusung," ujarnya.

Anwari berharap karnaval pembangunan tersebut dapat berkontribusi bagi pembangunan di Kecamatan Secang. Salah satu contoh ada yang menampilkan keberhasilan beternak kambing. "Ke depan kami berharap jumlah peserta karnaval bisa bertambah," imbuhnya.

Peserta terlihat sangat antusias begitu juga dengan warga setempat yang menonton acara tersebut. Salah satunya Rohmad (43) mengajak anak-anaknya untuk menyaksikan karnaval yang dimulai habis dhuhur. "Meskipun panas tapi seru, para peserta sangat semangat meskipun harus berpanas-panas," ujarnya.

Pihak panitia masih melakukan penilaian siapa yang akan keluar menjadi juara dan berhak memperoleh trophy, piagam dan uang pembinaan.