Pemkab Magelang Buka Ratusan Lowongan CPNS 2024, Ini Formasinya!

BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang membuka lowongan 250 formasi CPNS. Jumlah tersebut tertuang dalam Pengumuman Bupati Magelang Nomor 810/2213/22/2024 tentang Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2024.

 

"Sesuai Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 293 Tahun 2024 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah, Kabupaten Magelang mendapat alokasi formasi sebanyak 250," demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang, Eko Tavip Haryanto, Senin (19/8/2024).

 

Lowongan tersebut terdiri dari Formasi Umum sebanyak 245, yang terdiri dari tenaga kesehatan 140 dan tenaga teknis 105.


"Sedangkan 5 formasi khusus bagi penyandang disabilitas," lanjutnya.

 

Terkait persyaratan, tata cara pendaftaran dan jadwal seleksi, Eko melanjutkan, pengumuman tersebut telah dicantumkan secara detail dan dapat diakses selengkapnya pada laman https://sscasn.bkn.go.id/ https://casn.magelangkab.go.id/  atau pada website resmi BKPPD https://bkppd.magelangkab.go.id/.

 

Eko berpesan, calon pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk pendaftaran daring dan mencermati setiap keterangan/ instruksi/ pemberitahuan/ peringatan/ yang muncul di laman pendaftaran tersebut.

 

Ia juga mengimbau agar jadwal seleksi CPNS dapat digunakan sebagai acuan dalam memantau perkembangan setiap tahapan seleksi. Pihaknya akan selalu mengupdate setiap informasi pada website resmi instansi.

 

Terakhir, Eko menegaskan seluruh tahapan seleksi CPNS Kabupaten Magelang gratis alias tidak dipungut biaya apapun.


"Kepada masyarakat agar tidak mempercayai orang atau pihak tertentu yang menjanjikan dapat membantu kelulusan pada setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang (atau barang apapun) dalam bentuk lain," tandasnya.