"Melanglang Magelang" Tagline Wisata Terbaru Kabupaten Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang meluncurkan logo dan tagline wisata Kabupaten Magelang terbaru. Tagline "Melanglang Magelang" diharapkan bisa memperkuat branding wisata yang dapat membantu meningkatkan daya tarik dan minat wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Magelang.


Kabupaten Magelang mempunyai potensi pariwisata yang melimpah. Dengan latar belakang budaya yang kaya serta sebagai tempat berdirinya Candi Borobudur yang megah sebagai warisan dunia, Kabupaten Magelang menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan. Keindahan alamnya yang menakjubkan sekaligus keberagaman atraksi wisata yang ditawarkan seperti pertunjukan kesenian, trekking, rafting, dan kuliner tradisional membuat Kabupaten Magelang menjadi destinasi yang menarik bagi wisatawan, baik lokal maupun internasional.


Dengan pembangunan infrastruktur yang terus berkembang, pembangunan jalan tol, dan lain-lain serta upaya pemerintah dalam mempromosikan potensi pariwisata, Kabupaten Magelang memiliki prospek yang cerah sebagai destinasi yang terus berkembang dan menjadi unggulan di Indonesia.


Demikian disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi saat membacakan sambutan Pj Bupati Magelang dalam kegiatan Launching Logo dan Tagline Wisata Kabupaten Magelang Tahun 2024 di Ketep Pass Kecamatan Sawangan, Selasa (6/8/2024).


"Launching logo brand dan tagline ini tentunya untuk memperkuat brand pariwisata Kabupaten Magelang. Logo brand dan tagline sebagai identitas destinasi pariwisata Kabupaten Magelang. Dalam kesempatan ini kami memberikan apresiasi kepada Disparpora Kabupaten Magelang," kata Nanda.


Pj Bupati berharap logo dan tagline wisata Kabupaten Magelang 2024 yaitu "Melanglang Magelang" ini tidak hanya sekadar simbol, namun juga identitas resmi Kabupaten Magelang.


"Dengan logo dan tagline yang baik, Kabupaten Magelang dapat lebih mudah dikenal oleh para wisatawan dan calon wisatawan untuk memasarkan terutama potensi pariwisata, budaya, dan produk-produk lokal Kabupaten Magelang," lanjutnya.


Berdasarkan beberapa rangkaian penjurian dari mulai seleksi administrasi, seleksi 5 besar, serta presentasi melalui zoom meeting, Andreans Endhi Winanto asal Kota Semarang menjadi pemenang lomba logo. Sementara Widya Nuriama Firdansyah asal Kota Bandung memenangkan lomba tagline dengan tajuk "Melanglang Magelang".


Kepala Disparpora Kabupaten Magelang Mulyanto mengatakan, sayembara logo brand dan tagline pariwisata Kabupaten Magelang diikuti masyarakat umum Warga Negara Indonesia mulai 15 Maret hingga 28 Juni 2024. Sebanyak 137 peserta mengikuti sayembara ini, yakni 28 peserta mengikuti lomba tagline, 9 peserta mengikuti lomba logo, dan 100 peserta mengikuti lomba logo dan tagline.


"Melalui sayembara ini, masyarakat lokal dan desainer diberi kesempatan untuk berkontribusi dalam memperkuat citra pariwisata Kabupaten Magelang, meningkatkan rasa memiliki, dan membangun kesadaran akan potensi pariwisata lokal. Selain itu, dengan melibatkan masyarakat dalam proses pembuatan logo dan tagline, diharapkan tercipta ikatan emosional yang lebih kuat antara mereka dengan destinasi pariwisata mereka sendiri," kata Mulyanto.


Mulyanto berharap melalui sayembara ini muncul ide-ide segar, kreatif dan inovatif yang dapat membantu meningkatkan daya tarik dan minat wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Magelang. Sehingga, sayembara desain logo dan tagline merupakan langkah strategis dalam memperkuat brand pariwisata Kabupaten Magelang.