Pj Bupati Magelang Lantik Pejabat Eselon 3 dan 4

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 34 pejabat administrator (eselon 3) dan pejabat pengawas (eselon 4) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Pendopo Soepardi Setda Kabupaten Magelang, Rabu (28/8/2024).


Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatannya. Untuk itu, Ia meminta agar ke depan para pejabat yang baru saja dilantik harus dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Lebih lanjut ia mengatakan mutasi ataupun promosi adalah hal yang biasa dalam organisasi dan merupakan proses dari jenjang karir, prestasi yang ditentukan dari kinerja para pejabat tersebut.

Ia berharap setelah pelantikan ini para pejabat yang baru saja dilantik harus segera memposisikan diri dan melaksanakan tugas-tugasnya, menyesuaikan, adaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.

"Dengan posisi yang berbeda tentunya harus bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Apa yang menjadi program-program pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten dalam melayani masyarakat, tentunya harus dilaksanakan dengan baik," pesan Sepyo.

Sepyo mengatakan, mutasi maupun promosi ini tidak boleh dijadikan beban. Karena ini adalah hal yang biasa yang akan dilalui untuk setiap ASN yang berkarier di dalam birokrasi ini. 

"Kewajiban kita semua ini adalah melakukan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Dan harus disyukuri posisi apapun bahwa jabatan itu adalah amanah," katanya.

Menurutnya, promosi maupun mutasi di lingkungan Kabupaten Magelang masih dalam batas wilayah. Seharusnya itu tidak menjadi beban, tetapi justru menjadikan semangat untuk terus berkarya dan menjalankan tugas untuk yang lebih baik.

"Output-output apa yang menjadi tanggung jawab satker (satuan kerja) di posisi masing-masing, itulah yang harus dikerjakan. Jadi promosi mutasi hari ini untuk semangat yang baru agar menjadi lebih baik lagi, dan akan terus dimonitor oleh para pimpinan di Kabupaten Magelang," pesannya.