Pj Bupati Magelang Terima Kunjungan Studi Komparasi Walikota Banjarmasin

BERITAMAGELANG.ID - Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto menerima kunjungan studi komparasi dari Pemerintah Kota Banjarmasin di Pendopo Soepardi, Rabu (7/8/2024) malam. Kegiatan tersebut berlangsung penuh keakraban.


Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dalam sambutannya menyampaikan rasa ingin menjalin silaturahmi secara formal dan informal kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Magelang. Bahkan dirinya juga ingin mempelajari kehidupan kerukunan beragama antar suku bangsa yang ada di Kabupaten Magelang termasuk juga pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) yang berlangsung dengan aman.


"Tentunya bukan perkara yang mudah dalam melaksanakan Pilpres dan Pilleg secara bersamaan kemarin ini. Sebentar lagi sudah digelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk itu kami ingin melakukan kaji banding di Kabupaten Magelang sekaligus kita bisa berekreasi di sini," katanya.


Menurutnya, destinasi wisata di Kabupaten Magelang yang diketahui melalui media sosial juga menjadi daya tarik tersendiri, terutama nuansa wisata alam yang indah.


"Banyak tempat-tempat indah di sini yang sayang kalau dilewatkan. Kita harus nikmatin tempat ini sebaik-baiknya nya," ajak Ibnu Sina.


Dirinya mengharapkan kunjungan di Kabupaten Magelang dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menggali informasi dan saling bertukar informasi antar SKPD. Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemkot Banjarmasin yang sudah berkunjung di Kabupaten Magelang. Dirinya mengharapkan banyak nilai positif yang akan didapat dalam kunjungan kali ini.


"Kita bersama-sama bertukar informasi tentunya demi kemajuan daerah. Dan jalinan silaturahmi ini penting untuk selalu dijaga. Saya apresiasi Pak Walikota ini sangat bijak. Mengutamakan silaturahmi yang ingin dijalin dan dijaga," kata Sepyo.


Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Magelang juga menginginkan agar rombongan dari Pemkot Banjarmasin dapat mengeksplorasi keindahan-keindahan di Kabupaten Magelang terutama wisata alam dan Borobudur. Karena menurutnya selama ini masih banyak yang menganggap Borobudur berada di wilayah Yogyakarta sehingga banyak wisatawan yang menginap di kota pelajar tersebut dan Semarang.


"Kita sudah berencana ke depan, harus bisa memaksimalkan potensi wisata yang ada sebaik mungkin dengan magnet wisata utamanya adalah Borobudur, terutama dalam hal ketersediaan penginapan ataupun hotel," lanjutnya.


Event pariwisata yang rutin digelar di Kabupaten Magelang, menurut Sepyo, dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk mendatangkan wisatawan dalam jumlah besar. Dirinya berharap selain dapat menikmati keindahan panorama Kabupaten Magelang, rombongan tersebut nantinya secara langsung maupun tidak langsung dapat mempromosikan pesona wisata Magelang kepada masyarakat luas khususnya di Banjarmasin.