TMMD Sengkuyung III Desa Keningar Kecamatan Dukun Ditutup

BERITAMAGELANG.ID - Program TNI Manunggal Membangun Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA 2024 Kodim 0705/Magelang resmi ditutup. Upacara penutupan TMMD Sengkuyung III dilaksanakan di lapangan Desa Keningar, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Kamis (22/08/2024).

Kasdim 0705 Magelang Mayor Inf Joko Nugroho saat membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal Deddy Suryadi menyampaikan bahwa Program TMMD yang telah diselenggarakan merupakan salah satu program Bakti TNI yang difokuskan untuk membantu  pemerintah dalam percepatan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat,khususnya yang tinggal di pedesaan dan daerah daerah terpencil.

"Kami menyadari bahwa TNI dalam hal ini Kodim 0705/Magelanlg,tidak dapat bergerak sendiri melaksanakan program ini dan senantiasa membutuhkan dukungan semua pihak," katanya.

Pada kesempatan yang sama Pangdam IV/Diponegoro juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Pj.Bupati Magelang, OPD terkait, TNI, Polri dan segenap warga masyarakat yang selama kurang lebih satu bulan bersama TNI, dengan bahu membahu untuk menuntaskan Program-program TMMD di wilayah Kabupaten Magelang.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa Program Tahap III kali ini Kodim 0705/Magelang menyelenggarakan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2024 sebagai wujud tekad dalam membantu percepatan pembangunan di daerah secara merata dan menyeluruh.

"Pada penyelenggaran TMMD tahap ini telah berhasil diselesaikan pekerjaan sasaran fisik pembangunan Cor Blok jalan dan pembangunan saluran Drainase serta pembangunan tiga unit RTLH. Sementara untuk sasaran non Fisik meliputi penyuluhan bela Negara, dapat diselsaikan tepat waktu," terangnya

Sementara itu Perwira Koordinator TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2024 Danramil 15/Dukun, Kodim 07/05 Magelang Lettu Inf Antonius Juki menyampaikan dalam  laporanya bahwa kegiatan ini meliputi kegiatan Fisik dan Non fisik seperti membangun rabat benton sepanjang 610 Meter, Lebar 3 Meter dan tebal 0,12 Meter telah selesai 100 Persen.

"Selain itu juga telah Selesai 100 Persen  pembangunan drainase sepanjang 450 Meter dimensi 0,5 x 0,5 Meter dan juga sasaran tambahan berupa pembangunan RTLH 3 Unit untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, kamtibmas dan kesehatan," terang Juki

Di akhir kegiatan juga diserahkan piala dalam Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Magelang, Juara Terbaik 1 Posyandu Dahlia Desa Jerukagung Kecamatan Srumbung, terbaik ke 2 Posyandu Cempaka Desa Karanganyar Kecamatan Borobudur dan terbaik ke 3 Posyandu Melati 1 Desa Gumelem Kecamatan Pakis.