Yuk Ikutan Kompetisi Reels "Melanglang Magelang"

BERITAMAGELANG.ID - Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang menggelar Melanglang Magelang Reels Video Competition. Kompetisi video reels tersebut digelar pada 12 Agustus - 22 September 2024.


"Tentunya supaya lebih membumikan lagi tagline Melanglang Magelang. Perlu kita dorong untuk logo dan tagline ini agar dikenal luas oleh masyarakat," kata Kepala Bidang Pemasaran Dan Ekonomi Kreatif Disparpora Kabupaten Magelang, Zumrotun Rini, Kamis (15/8/2024).


Zumrotun menjelaskan lomba tersebut terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Peserta wajib follow instagram @officialwisatamagelang dan @disparpora.magelangkab serta mengunggah ulang (repost) poster Melanglang Magelang Reels Video Competition di akun instagram masing-masing dan menandai (tag) tiga teman.


"Siapa saja boleh ikut, bahkan warga di luar Kabupaten Magelang. Namun, video diambil di destinasi dan ekonomi kreatif di Kabupaten Magelang. Tidak boleh mengandung unsur kekerasan, promosi produk komersial, pornografi dan SARA," tambahnya.


Zumrotun menjelaskan, karya video berdurasi 60 detik dan wajib menyertakan logo Melanglang Magelang. Karya tersebut diunggah di akun instagram peserta dengan menyertakan hastag #ReelsWisataMagelang2024, #WisataMagelang dan #MelanglangMagelang.


"Karya harus baru ya, tidak hasil jiplakan atau original bahkan mengambil hak cipta orang lain dan belum pernah dipublikasikan," imbuhnya.


Total hadiah dalam ajang ini sebesar 7 juta rupiah. Ia berharap kegiatan itu dapat membumikan logo dan tagline Melanglang Magelang serta menambah promosi destinasi wisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Magelang kepada masyarakat luas.


"Ketika promosi gencar dilakukan kunjungan kemudian meningkat tentunya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan. Harapannya seperti itu," tutupnya.