Atlet Asal Kabupaten Magelang Siap Berlaga di PON XXI Aceh - Sumut

BERITAMAGELANG.ID - Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto melepas tujuh atlet asal Kabupaten Magelang yang akan berlaga di ajang olahraga PON XXI Aceh - Sumut pada 9 September 2024.

Sepyo Achanto mengucapkan terima kasih kepada para atlet, para pelatih, official dan ketua KONI Kabupaten Magelang yang telah memberikan bimbingan dorongan dan motivasi sehingga bisa mengikuti PON XXI dengan baik.

Sepyo berharap para atlet dari Kabupaten Magelang ini bisa semaksimal mungkin mengikuti PON XXI sesuai dengan cabang olahraganya masing-masing agar memperoleh hasil yang terbaik.

"Tentunya harapan kami, para atlet dari Kabupaten Magelang ini bisa membawa nama baik mewakili Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Magelang pada khususnya," harap Sepyo.

Sepyo juga berpesan agar para atlet dari Kabupaten Magelang ini tetap bisa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas pada saat bertanding pada ajang PON XXI tersebut.

"Jangan lupa tetap junjung sportivitas dalam bertanding nanti, sehingga dapat membawa nama harum bagi Kabupaten Magelang," pesannya.

Wakil Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kabupaten Magelang Muhammad Subiantoro menyampaikan para atlet yang akan berangkat pada PON XXI Aceh - Sumut adalah atlet yang direkomendasikan atau telah lolos pada babak penyisihan, sehingga mewakili Jawa Tengah.

Lebih lanjut, Subiantoro mengatakan kali ini Kabupaten Magelang baru bisa mengirimkan tujuh atlet mulai dari atletik, bola voli, golf, sepak bola, tinju kick boxing, dan gantole.

Atlet tersebut adalah Muhammad Fauzan (atletik), Doni Haryono (bola voli), Amdeus Christian Susanto (golf), Yufrizzal Lu'ay Abiyu (sepak bola), Adhriansyah Francoies (sepak bola), Silfiana Putri Ayu Nurromah (tinju), Natasha Jeanny Salsabilla (kick boxing), dan Turyono (gantole).

"Harapan kami mereka bisa berprestasi di tingkat yang lebih tinggi sehingga membawa nama baik Pemerintah Kabupaten Magelang. Inilah aset-aset yang ada di Kabupaten Magelang terutama yang berprestasi di bidang olahraga," harap Subiantoro.

Subiantoro berharap para atlet dari Kabupaten Magelang ini mampu meraih target tertinggi dengan mengantongi medali emas khususnya, sehingga bisa memotivasi kepada atlet lainnya yang saat ini belum mempunyai kesempatan untuk dikirim pada ajang PON XXI.

Sebelumnya, Kabupaten Magelang juga mengikuti ajang PORPROV 2023 di Pati Raya dengan menempati peringkat 18, memperoleh sebanyak 58 medali. Saat itu Kabupaten Magelang mengirimkan 124 atlet dan berlaga di 21 cabang olahraga.