Annisa Pohan Kunjungi Kebun Buah Ringinputih Borobudur

BERITAMAGELANG.ID - Dalam rangka kunjungan kerja di Kabupaten Magelang, Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (Ikawati) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Annisa Pohan Yudhoyono melakukan agenda di sejumlah titik, salah satunya kebun buah kelengkeng di Wringin Putih, Kecamatan Borobudur, Kamis (29/8/2024). 


Pada kunjungan ini, Annisa Pohan tidak sendiri, ia didampingi oleh Wakil Pembina Ikawati ATR/BPN Nurlaili Raja Juli Antoni, istri Pj. Bupati Magelang yang juga anggota Ikawati Medina Sepyo Achanto, dan jajaran Pengurus Pusat Ikawati ATR/BPN sejumlah 40 orang. 


Annisa Pohan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj. Bupati Magelang Sepyo Achanto karena sudah menerima rombongan dengan penuh antusias yang luar biasa. 


Di kebun buah klengkeng, Annisa dan rombongan sangat menikmati karena bisa memetik langsung buah ini dari pohonnya. Terlebih lagi, buah klengkeng merupakan favoritnya. 


"Senang bisa menikmati buah klengkeng yang bisa langsung dipetik dari pohonnya karena rasanya pasti berbeda dengan klengkeng yang lain, yang jelas rasanya manis, dagingnya tebal, tidak terlalu berair dan besok lain hari harus ke sini lagi," tutur istri dari Edhie Baskoro Yudhoyono tersebut. 


Lebih lanjut, mantan Gadis Sampul ini juga menjelaskan buah-buahan sangat baik untuk kesehatan. Selain mengandung zat besi dan kalium, juga bisa mencegah sakit anemia dan jantung jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat.


Tidak hanya buah klengkeng yang menjadi buah favoritnya, ia menjelaskan makanan favorit suaminya di Kabupaten Magelang adalah Getuk Lindri dan nasi goreng magelangan. 


Direktur Bumdes Ringinputih Rizal Arif Windriatmoko mengatakan, sangat bahagia karena menjadi kunjungan pertama di Kebun Buah Ringinputih. Menurutnya, selama ini kunjungan-kunjungan pemerintah biasanya dilakukan di Balkondes tetapi kali ini bisa di Kebun Buah Ringinputih.


"Adanya kunjungan ini bisa menjadi daya tarik tambahan untuk ajang promosi ke depan dan Desa Ringinputih ini merupakan salah satu penyangga dari destinasi pariwisata di kawasan Candi Borobudur," ungkap Rizal Arif Windriatmoko. 


Rizal Arif Windriatmoko berharap, potensi dari buah klengkeng ini sangatlah pesat, sehingga potensi ke depannya bisa lebih baik lagi dan bisa menjadi program ketahanan pangan untuk Desa Ringinputih.