Bidik Atlet di Magelang, PELTI Gelar Turnamen Tenis Lapangan

BERITAMAGELANG.ID - Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Kabupaten Magelang bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Magelang menyelenggarakan kegiatan Kejuaraan Tenis Junior dan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Tenis Lapangan secara bersamaan. Event itu digelar di Lapangan Tenis TR Mendut pada 2 - 4 Agustus 2024.


Selain dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun ke 79 Republik Indonesia, kegiatan ini juga sebagai ajang pencarian atlet muda berbakat untuk mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov), Pekan Olahraga Daerah (Porda) dan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda).


"Ini memang kita laksanakan secara bersamaan. Untuk yang senior ini untuk Porprov kita kompetisikan tiap kecamatan," kata Sekretaris PELTI, Prayitno Abadi saat ditemui di lokasi kegiatan.


Kategori junior diikuti 36 peserta dari Kabupaten Magelang yang terbagi dalam usia 12, 14 dan 16 tahun putra dan putri. Sedangkan kategori senior terdapat 10 kecamatan yang mengirimkan perwakilannya.


"Untuk final baik yang junior maupun senior akan dilaksanakan besok Minggu (4/8/2024) di tempat ini juga. Untuk kejuaraan kali ini akan diambil juara 1, 2 dan 3 bersama. Itu untuk senior maupun junior," lanjutnya.


Dengan adanya turnamen tersebut, menurut Prayit, diharapkan dapat memetakan potensi atlet junior di Kabupaten Magelang. Selain itu juga dapat meningkatkan skill kemampuan peserta sehingga dapat mensupport di ajang Porprov.


"Untuk atlet tenis junior di Kabupaten Magelang ini jumlahnya menurut saya cukup banyak. Hanya saja masih perlu adanya peningkatan kualitas. Mengingat tenis lapangan ini kan spesifik ya. Lapangan tenis juga tidak di setiap kecamatan ada. Sehingga kadang menyulitkan untuk pembinaan," ungkapnya.