Pj Bupati Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto mengukuhkan 18 putra dan 12 putri Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) setempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang, Kamis (15/8/2024). Anggota Paskibraka ini merupakan siswa siswi terpilih dari SMA di wilayah Kabupaten Magelang.


Dalam sambutannya Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto menyampaikan pengukuhan Paskibraka merupakan momentum yang sangat penting. Melalui tugas mulia diingatkan bahwa kemerdekaan yang diperoleh adalah benar-benar hasil perjuangan para pahlawan pejuang kemerdekaan.


"Semangat juang dan dedikasi kalian dalam melaksanakan tugas mulia ini adalah inspirasi bagi kita semua, terlebih bagi para generasi muda yang ada di Kabupaten Magelang," kata Sepyo.


Sepyo berpesan untuk bersama menjaga dan mempertahankan nilai-nilai luhur kemerdekaan dengan menjunjung tinggi persatuan, toleransi, dan semangat gotong royong.


"Kami berpesan kepada seluruh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang baru saja dikukuhkan, terus jaga kesehatan agar dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya," pesan Sepyo.


Selain itu Sepyo juga memberikan apresiasi kepada para pelatih Paskibraka Kabupaten Magelang dalam membina, mendukung, dan memberikan motivasi selama pelatihan dari awal sampai dengan selesai.  


Sebelumnya, latihan Paskibraka dilakukan selama 19 kali dalam dua bulan yakni pada Juli hingga Agustus. Terakhir, latihan digelar pada 15 Agustus 2024, sekaligus gladi bersih. Pelatihnya sesuai aturan kepala BPIP, yaitu dari unsur TNI, POLRI dan PPI (Purna Paskibraka Indonesia).