Ratusan Offroader Ikuti Trabas Kamtibmas Di Sukosari Salamkanci

BERITAMAGELANG.ID - Ratusan offroader dari berbagai daerah di Jateng, ikut serta dalam kegiatan Trabas Kamtibmas yang diadakan di desa Sukosari Desa Salamkanci , Kecamatan Bandongan Minggu (4/8).

Peserta trabas dilepas oleh Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa dan Kapolres Magelang Kota AKBP Dhanang Bagus Anggoro.

Para peserta trabas akan melalui rute-rute yang sudah ditentukan seperti Kaliangkrik dan Kajoran. "Mereka akan melintasi rute-rute yang sudah ditentukan sejauh kurang lebih 12 km," kata Kapolresta Mustofa.

Ia mengatakan, trabas merupakan acara rutin dari Polda Jateng yang diadakan seluruh Polres di Jateng. "Hari ini juga ada trabas di Pemalang. Pak Kapolda meminta maaf dan sebenarnya ini kegiatan Kapolda Lama Irjen Pol Ahmad Lutfie. Namun karena beliau sudah pisah sambut dengan kapolda yang baru, maka diserahkan kepada kami berdua, Polresta dan polres Magelang Kota," ungkapnya.

Tujuan Utama dari kegiatan ini, imbuh Kapolresta, Polri ingin terus bersinergi dan hadir di tengah-tengah masyarakat. Karena itu, selain trabas, juga diadakan bakti social, bakti Kesehatan dan penanaman pohon.

"Uang pendaftaran peserta trabas, digunakan untuk bakti sosial," jelasnya.

Disisi lain, tiga pilar Polri, TNI dan pemda terus bersinergi dalam rangka kegiatan hari ini."Kegiatan hari ini tidak mungkin sukses kalua tidak dibantu oleh teman-teman Pemda maupun TNI serta masyarakat sekitar yang hadir di acara ini," ucapnya.

Ia menyebutkan, jumlah peserta kurang lebih 800 orang,  dari berbagai wilayah Jateng. Seperti dari Jepara, Wonosobo, Purworejo, Temanggung. "Jadi pesertanya hampir seluruh penggemar motorcross diseluruh wilayah Jateng," imbuh Kapolres.

Ketua panitia Rohmad Widodo menambahkan, pihaknya memberikan 250 paket sembako yang dibagikan kepada warga di sekitar lokasi trabas. Juga ada cek Kesehatan untuk mereka

"Peserta yang beruntung bisa juga mendapatkan doorprize menari, seperti satu unit sepeda motor," sebut pria yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT BPR Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang.